Rabu 11 May 2016 05:30 WIB

Sejarah Hari Ini: Perdana Menteri Inggris Ditembak Mati

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Ani Nursalikah
Perdana Menteri Inggris pada 11 Mei 1809 Spencer Perceval ditembak mati oleh pengusaha gila John Bellingham di lobi House of Commons, London.
Foto:
Legenda musik reggae asal Jamaika, Bob Marley, dijadikan nama parasit penghisap darah yang ditemukan di Laut Karibia.

Beberapa hari setelah konser di New York City, Bob Marley pingsan saat joging di Central Park. Bintang musik reggae ini kemudian menerima diagnosis suram, pertumbuhan kanker pada cedera sepak bola di ibu jari kakinya telah menjalar ke otak, hati dan paru-paru.

Kurang dari delapan bulan kemudian, pada 11 Mei 1981, Bob Marley, jiwa dan wajah internasional dari musik reggae meninggal di sebuah rumah sakit di Miami, Florida. Ia meninggal dalam usai 36 tahun.

Nesta Robert Marley lahir 6 Februari 1945 di pedesaan St Ann Parish, Jamaika sebagai putra dari perwira marinir kulit putih Jamaika dan seorang gadis Jamaia kulit hitam. Pada usia sembilan tahun, Marley pindah ke Trench Town, West Kingston di mana ia bertemu dan berteman dengan Neville 'Rabbit' Livingston (Bunny Wailer) dan Peter McIntosh (Peter Tosh) dan putus sekolah saat berusia 14 tahun.

Marley pun membuat musik. Jamaika waktu itu memasuki masa kreativias musik yang luar biasa. Bob Marley, Peter Tosh dan Bunny Wailer tampil bersama sebagai The Wailers. Mereka menjadi kelompok reggae dominan di Jamaika.

sumber : History
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement