Rabu 11 May 2016 16:58 WIB

Salju Pertama 2016 Mulai Jatuh di Resor Ski New South Wales

Di Thredbo, salju tercatat turun sekitar lima sentimeter di resor tersebut.
Foto: abc
Di Thredbo, salju tercatat turun sekitar lima sentimeter di resor tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW SOUTH WALES -- Dua resor ski utama di negara bagian New South Wales sudah mencatat turunnya salju dalam jumlah besar di 2016 dengan musim dingin belum resmi dimulai di Australia.

Munculnya gelombang dingin, Selasa (10/5) malam membuat salju turun di kawasan Snowy Mountains yang memiliki ketinggian sekitar 1.600 meter. Kawasan Charlotte Pass, sajlu turun sekitar lima sentimeter, sementara di Perisher hujan salju tipis menyelimuti keempat ski resor di kawasan tersebut.

Di Thredbo Resort, saju turun antara dua-lima sentimeter semalam dan sepanjang hari akan turun terus. "Pagi ini dingin sekali," kata juru bicara Thredbo Resort Susie Diver.

"Suhu resminya adalah minus satu derajat celcius, namun dengan tiupan angin rasanya seperti minus 15. Memang terasa sudah seperti musim dingin."

Di kawasan pemukiman, Thredo Village, hujan salju juga turun di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.

Meskipun salju ini masih belum cukup untuk kegiatan ski, beberapa pengunjung sudah memasang foto turunnya salju di sosial media. "Ada beberapa orang yang sudah datang dan bermain bola salju pagi ini, namun karena sangat dingin, tidak banyak yang melakukannya berlama-lama," kata Diver.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-11/salju-pertama-2016-mulai-berjatuhan-di-resor-ski-new-south-wales/1579262
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement