Jumat 17 Jun 2016 15:20 WIB

Kunjungi Orlando, Obama Desak Pengendalian Senjata

Rep: Gita Amanda/ Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, ORLANDO -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama telah bertemu dengan korban penembakan massal di Orlando, Florida. Dalam kunjungannya ke Orlando Obama mengatakan AS harus bertindak untuk mengendalikan kekerasan senjata dan melawan teroisme dalam negeri.

"Aku bertemu dan memeluk keluarga yang berduka dan orangtua, dan mereka bertanya 'mengapa ini terus terjadi?'," kata Obama seperti dilansir Aljazirah, Jumat (17/6).

Obama yang tiba di Orlando bersama Wakil Presien Joe Biden pada Kamis (16/6), mendesak Kongres untuk meloloskan undang-undang yang membuat orang lebih sulit memperoleh senjata bertenaga tinggi. Pelaku penyerangan Orlando menggunakan senapan semi otomatis dalam serangan di klub malam Pulse.

"Saya senang mendengar bahwa senat akan mengadakan penilaian untuk mencegah individu yang terkait teroris membeli senjata," katanya.

Obama meletakkan karangan bunga di tugu peringatan bagi para korban serangan. Sejumlah insiden penembakan terjadi dalam tujuh setengah tahun kepemimpinan Obama. AS telah berulang kali membicarakan mengenai pembatasan senjata namun kerap gagal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement