Rabu 10 Aug 2016 07:22 WIB

Sejarah Hari Ini: Museum Louvre Dibuka

Rep: Gita Amanda/ Red: Teguh Firmansyah
Museum Louvre di Paris, Prancis akan meresmikan bangunan yang khusus menyimpan benda-benda peninggalan Islam.
Pemeran Zorro, Antonio Banderas

Aktor Spanyol Antonio Banderas lahir 10 Agustus 1960, di Malaga, Spanyol. Ia terkenal dengan membintangi beberapa film Pedro Almodovar. Di Amerika, Banderas terkenal dengan aktingnya di film seperti Zorro, Puss in Boots dan film seri Shrek.

Banderas lahir dengan nama José Antonio Domínguez Banderas, menurut Biography.com. Setelah patah kaki mengakhiri mimpinya menjadi pemain sepak bola, Banderas mulai belajar drama.

Setelah muncul di produksi lokal sekitar Málaga, pada tahun 1979 Banderas pindah ke Madrid untuk mengejar karir aktingnya. Ia akhirnya mendapatkan peran bermain di National Theatre of Spain.

Di sanalah ia akhirnya menarik perhatian sutradara Pedro Almodóvar. Almodóvar memberinya peran kecil dalam film Labyrinth of Passion (1982), dan di tahun-tahun berikutnya, Banderas muncul di film-film seperti Women on the Verge of a Nervous Breakdown (1988) dan Tie Me Up! Tie Me Down! (1990).n Gita Amanda

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement