Senin 22 Aug 2016 18:16 WIB

Biaya Transportasi di Sydney Rp 4 Juta Sepekan

Keluarga di Sydney harus menghabiskan Rp 4 juta seminggu untuk biaya transportasi.
Foto:

Dalam reaksinya, Peter Khoury dari organisasi permobilan New South Wales NRMA mengatakan indeks itu tidak mengejutkan, khususnya karena semakin banyak orang yang harus bepergian jauh ke tempat kerja.

"Biaya tol paling tinggi dalam daftar indeks. Bagi banyak orang di Sydney Barat dan Sydney Barat Daya, jalan tol adalah satu-satunya opsi, bila ingin melakukan perjalanan, belum lagi biaya BBM dan lainnya," kata Khoury.

"Ketidakmampuan membeli rumah membuat warga harus tinggal lebih jauh dari tempat tinggal karena harga. Karenanya tentu saja meningkatkan biaya transportasi. Salah satu hal yang menjadi keluhan anggota kami adalah kemacetan, tidak saja mengakibatkan biaya lebih tinggi, namun biaya sosial juga," katanya.

Tyrrell mengatakan AAA membuat laporan indeks atas nama konsumen untuk menekan pembuat kebijakan.

"Ada beberapa hal besar yang bisa dilakukan pemerintah negara bagian dan federal. Ada kebutuhan bagi koordinasi yang lebih baik antar kedua tingkat pemerintahan untuk membantu keluarga. Ini bukan sekedar masalah mobil, anggota kami berbicara mengenai keseluruhan infrastruktur transportasi, termasuk jalan dan transportasi publik," kata Tyrell.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/biaya-transportasi-di-sydney-empat-juta-seminggu/7772610
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement