Rabu 24 Aug 2016 17:10 WIB

Warga Selandia Baru Merasa Paling Didiskriminasi

 Banyak warga Selandia Baru tinggal di Australia menggunakan Visa Kategori Khusus.
Foto:

Survei yang dilakukan oleh Scanlon Foundation dan Monash University, menyimpulkan adanya tingkat pandangan negatif yang tinggi terhadap warga Muslim dengan wanita Muslim kemungkinan dua kali lebih tinggi mendapat perlakuan diskriminasi dibandingkan pria.

Profesor Markus mengatakan salah satu contoh paling buruk melibatkan seorang pengemudi trem di Melbourne yang menolak naiknya seorang wanita yang sedang hamil besar, karena ketika dia melihat, wanita tersebut mengenakan busana Muslim.

"Trem berhenti, dan wanita itu berada di perempatan, dan berusaha naik, namun ketika melihat wanita tersebut, tram tersebut melaju." kata Prof Markus.

"Dan ketika dia melihat wanita tadi menyaksikan penumpang lain tertawa. Ini adalah hal yang kita lihat terjadi di Australia sekarang ini," katanya.

Dia mengatakan wanita tadi sedang dalam perjalanan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan, namun karena begitu marah dengan pengalaman itu, dia memutuskan pulang ke rumah.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/warga-selandia-baru-merasa-mendapat-diskriminasi-di-australia/7780330
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement