Rabu 24 Aug 2016 17:10 WIB

Warga Selandia Baru Merasa Paling Didiskriminasi

 Banyak warga Selandia Baru tinggal di Australia menggunakan Visa Kategori Khusus.
Foto:

Banyak responden Muslim mengeluhkan mereka sering disamaratakan (stereotyped) dan juga 'diberi label keliru' (misrepresented) oleh media, yang hanya memiliki minat yang kecil sekali untuk berbicara langsung dengan komunitas.

"Padahal kenyataannya, warga Muslim Australia adalah warga Muslim di Australia yang sangat beragam seperti populasi Australia secara keseluruhan, dan sering saya menemukan bahwa ketidakpahaman bahwa kebanyakan Muslim di Australia lahir di sini," kata Prof Markus.

Meski ada hasil survei tersebut, Professor Markus mengatakan Australia masihlah salah satu negara yang paling berhasil mengintegrasikan migran, dan selalu ada sikap penolakan dan sikap intoleran.

Dia mengatakan imigrasi adalah proses yang sulit dan survei menemukan bahwa para migran sangat optimistis mengenai masa depan ketika mereka pertama kali di Australia, namun sikap itu menurun sejalan dengan berjalannya waktu.

"Di generasi pertama adalah perjuangan, dan di generasi pertama banyak yang menemukan mereka tidak bisa mencapai mimpi mereka, jadi ini lebih kepada generasi kedua dan ketiga dengan cara mereka hidup di dalam masyarakat Australia," kata Markus.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/berita/warga-selandia-baru-merasa-mendapat-diskriminasi-di-australia/7780330
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement