Rabu 01 Mar 2017 13:21 WIB

Sejarah Hari Ini: Ilmuwan Prancis Henri Becquerel Temukan Radioaktivitas

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Ani Nursalikah
Pada 1 Maret 1896 Henri Becquerel menemukan radioaktivitas. Penemuannya terhadap radioaktivitas membuat Becquerel meraih hadiah Nobel di bidang fisika pada 1903.
Foto:
Chris Evans sebagai Captain America.

Komik Captain America dipublikasikan pertama kali pada 1941 oleh Timely Comics. Seperti dilansir Britannica, Captain America sangat meledak saat dipublikasikan pertama kali karena bertepatan dengan saat terjadinya peristiwa bersejarah yang luar biasa yakni Jepang menyerang Pearl Harbor pada Desember 1941.

Saat terjadinya serangan itu nasionalisme di Amerika semakin menguat. Makanya komik Captain America menjadi komik yang penjualannya paling banyak saat itu.

Komik Captain America terus diminati warga Amerika selama Perang Dunia II sebab tokohnya melambangkan kepahlawanan Amerika. Captain America dan Bucky bertempur melawan kekuatan Axis di berbagai medan perang.

Komik Captain America sebenarnya mengisahkan sosok bernama Steve Rogers yang merupakan tentara biasa. Namun berkat serum super soldier dan pengobatan vita ray ia berubah menjadi Captain America yang memiliki kelincahan, kecepatan, refleks, daya tahan, penyembuhan yang sangat luar biasa. Ia menjadi salah satu pahlawan tim Avengers.

Selanjutnya: Yellowstone Jadi Taman Nasional Pertama di Dunia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement