Rabu 01 Mar 2017 13:21 WIB

Sejarah Hari Ini: Ilmuwan Prancis Henri Becquerel Temukan Radioaktivitas

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Ani Nursalikah
Pada 1 Maret 1896 Henri Becquerel menemukan radioaktivitas. Penemuannya terhadap radioaktivitas membuat Becquerel meraih hadiah Nobel di bidang fisika pada 1903.
Foto:
Pada 1 Maret 1872 Yellowstone di Amerika Serikat menjadi taman nasional pertama di dunia.

Pada 1 Maret 1872 Yellowstone menjadi taman nasional pertama di dunia. Amerika Serikat menyatakan Yellowstone menjadi taman nasional yang harus dijaga kelestarian alamnya dan keindahannya.

Taman nasional Yellowstone terletak di  negara bagian Wyoming, Montana, dan Idaho.  Peresmian Yellowstone menjadi taman nasional dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat Ulysses S Grant. Ia menandatangani pengesahan Yellowstone menjadi taman nasional.

Yellowstone sangat terkenal dengan sumber air panasnya yang memiliki warna sangat indah seperti pelangi. Sumber air panasnya memiliki gradasi warna dari oranye, kuning, hijau, dan biru. Banyak pelancong dunia yang rela jauh-jauh terbang dari negaranya untuk melihat sumber air panas di Yellowstone dan berswafoto.

Seperti dilansir Yellowstone National Park, sumber air panas yang paling penuh warna bernama Morning Glory Pool. Ini salah satu sumber air panas yang paling sering difoto karena keindahannya yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement