Selasa 30 May 2017 16:47 WIB

Sejarah Hari Ini: Berakhirnya Perang Balkan Pertama

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Peta negara Balkan pada 1912.
Foto:
Ilustrasi Banjir

Pada hari ini di tahun 1927 Sungai Kentucky meluap dan menyebabkan banjir yang menewaskan 89 orang dan ribuan rang kehilangan tempat tinggalnya. Hujan lebat menyebabkan banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Menurut informasi dari surat kabar Mountain Eagle dari Whitesburg, Kentucky, di Letcher County, yang dikutip History, banjir melanda tepat pukul 23.00 pada Ahad waktu setempat. Dalam beberapa menit seluruh kamp perusahaan bahan bakar sudah terendam air. Rumah tempat Brent Breeding dan keluarganya tak tersisa, semua hancur berkeping-keping. Semua anggota keluarga diselamatkan kecuali seorng gadis berusia lima tahun yang belum ditemukan.

Banjir ini berdampak jangka panjang terhadap masyarakat sekitar. Sebanyak 12 ribu orang kehilangan tempat tinggal dan mereka tidak  bisa bekerja selama berbulan-bulan karena mereka harus memperbaiki daratan yang tersapu air bah. Bencana banjir adalah fenomena cuaca yang paling mematikan di Amerika Serikat, yang bisa menyebabkan 140 kematian setiap tahunnya.

sumber : History
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement