Senin 05 Feb 2018 10:40 WIB

Kereta Amtrak Tabrakan di South Carolina

Dua orang tewas dan 70 lainnya luka-luka.

Kereta Amtrak bertabrakan dengan kereta barang di Cayce, South Carolina, AS, Ahad (4/2).
Foto: Tim Dominick/The State
Kereta Amtrak bertabrakan dengan kereta barang di Cayce, South Carolina, AS, Ahad (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MIAMI -- Kereta penumpang Amtrak bertabrakan dengan kereta barang CSX di South Carolina pada Ahad (4/2), menewaskan dua orang dan melukai sedikitnya 70 orang, kata Divisi Manajemen Darurat South Carolina (SCEMD).

Kereta api dengan 139 penumpang dan delapan awak itu melakukan perjalanan New York ke Miami saat bertabrakan dengan kereta barang dan tergelincir. "Amtrak Train 91, yang melayani jalur New York-Miami, bertabrakan dengan kereta barang CSX sekitar pukul 02.35 di Cayce, South Carolina. Mesin utama tergelincir, begitu juga beberapa gerbong penumpang," kata Amtrak dalam pernyataan di lamannya.

Kereta api tersebut merupakan bagian dari Layanan Bintang Perak Amtrak dan menuju ke Miami, demikian laporan media setempat. "Luka-luka mulai dari luka dan memar hingga patah tulang yang parah. Semua yang terluka telah diangkut ke rumah sakit setempat," kata petugas penerangan umum SCEMD, Derrec Becker.

Departemen Sheriff Wilayah Lexington mengatakan di lamannya sebuah tempat berlindung bagi penumpang didirikan di sebuah sekolah menengah terdekat dan semua orang berada di luar kereta serta Palang Merah sedang menangani mereka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement