Senin 05 Feb 2018 13:03 WIB

Daftar Kecelakaan Kereta Mematikan di AS

Kecelakaan kereta Amtrak terjadi beberapa kali.

Rep: Marniati/ Red: Ani Nursalikah
Otoritas menyelidiki lokasi tabrakan kereta Amtrak dengan kereta barang di Cayce, South Carolina, Ahad (4/2).
Foto: Tim Dominick/The State via AP
Otoritas menyelidiki lokasi tabrakan kereta Amtrak dengan kereta barang di Cayce, South Carolina, Ahad (4/2).

REPUBLIKA.CO.ID, CAYCE -- Sebuah kereta penumpang Amtrak mengalami kecelakaan di South Carolina pada Ahad (4/2). Kecelakaan tersebut menewaskan dua orang dan melukai lebih dari 100 lainnya.

Ini merupakan kecelakaan fatal ketiga Perusahaan Kereta Api Penumpang Nasional di Amerika Serikat tersebut dalam beberapa bulan terakhir. Berikut adalah beberapa daftar kecelakaan kereta penumpang AS yang diperoleh dari Badan Keselamatan Transportasi Nasional AS (NTSB).

31 Januari 2018

Sebuah kereta penumpang Amtrak yang membawa anggota Kongres Republik AS ke sebuah tempat pengasingan di West Virginia, menabrak sebuah truk sampah di jalan pedesaan di Virginia. Tabrakan menewaskan satu orang di truk tersebut. Tidak ada korban luka yang dilaporkan di antara anggota parlemen atau staf di kereta api.

photo
Tabrakan kereta Amtrak dengan sebuah truk sampah di Crozet, Virginia, 31 Januari 2018. Kereta tersebut disewa untuk membawa anggota parlemen. (Zack Wajsgras/The Daily Progress via AP)

18 Desember 2017

Sebuah kereta Amtrak tergelincir di negara bagian Washington karena melaju di atas dua kali lipat batas kecepatan. Hal itu membuat penumpang sebuah mobil terjatuh dari jembatan dan membunuh tiga orang. Hampir 100 orang menderita luka-luka, sebagian besar di antaranya anak-anak.

29 September 2016

Kereta Transit New Jersey menabrak sebuah terminal di Hoboken, membunuh seorang wanita yang berdiri di atas peron dan melukai 114 orang.

3 April 2016

Sebuah kereta Amtrak yang bepergian dari New York menabrak alat berat ekskavator yang melakukan pekerjaan di jalur di Chester, Pennsylvania, pinggiran kota Philadelphia. Insiden ini membunuh dua orang yang bekerja dengan peralatan konstruksi tersebut dan mengakibatkan 41 orang dilarikan ke rumah sakit.

photo
Kecelakaan kereta Amtrak.

Mei 2015

Sebuah kereta penumpang Amtrak tergelincir di Philadelphia setelah memasuki tikungan dengan kecepatan 171 Km per jam, lebih dari dua kali kecepatan normal 80 Km per jam. Akibatnya delapan penumpang tewas dan 185 lainnya dilarikan ke rumah sakit. Lokomotif dan tujuh mobil penumpang berbelok di rel.

Desember 2013

Kereta Metro-Utara tergelincir di wilayah Bronx di New York City, menewaskan empat orang dan melukai setidaknya 61 orang.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement