Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Pesawat Militer Pakistan Jatuh, 17 Orang Meninggal

Selasa 30 Jul 2019 11:51 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini

Ilustrasi Pesawat Jatuh

Ilustrasi Pesawat Jatuh

Foto: Antara/muhammad Iqbal
Dari jumlah korban meninggal, 12 orang di antaranya adalah warga sipil.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD — Sebuah pesawat militer Pakistan yang sedang melakukan latihan penerbangan jatuh di Rawalpindi, salah satu kota di negara itu, Selasa (29/7). Dalam insiden tersebut, lima awak pesawat seluruhnya meninggal dan terdapat 12 warga sipil yang juga menjadi korban meninggal. 

Baca Juga

Petugas penyelamat mengatakan jumlah korban meninggal diperkirakan dapat terus meningkat. Saat ini beberapa korban terluka dilaporkan sedang dalam kondisi kritis. 

Sementara itu, militer tidak memberikan rincian mengenai penyebab kecelakaan pesawat. Pihaknya hanya mengatakan bahwa sebuah pesawat penerbangan militer yang sedang melakukan latihan penerbangan rutin jatuh di Mora, desa di pinggiran Rawalpindi. 

Dalam siaran yang ditayangkan sejumlah televisi Pakistan, terlihat lokasi tempat jatuhnya pesawat berada di area perumahan warga. Pejabat layanan darurat Pakistan, Farooq Butt mengtakan 12 orang, termasuk militer meninggal dalam kecelakaan ini. Sementara, 20 orang terluka akibat insiden tersebut dan sedang dalam penanganan darurat di rumah sakit. 

Menurut Butt, saat ini evakuasi masih berlangsung di lokasi kecelakaan. Dalam sebuah laporan, disebutkan bahwa ada rumah yang terbakar akibat jatuhnya pesawat militer itu. 

Petugas penyelamat sempat memberikan pernyataan bahwa pesawat nampaknya secara tiba-tiba terputus dari pantauan menara pengawas. Belum dapat dipastikan apakah ada kerusakan yang menyebabkan pesawat kehilangan kendali dan akhirnya terjatuh. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA