Kamis 23 Jan 2020 10:00 WIB

Aman Palestin Roadshow 'Sekolah Cinta Palestina'

Memberikan pemahaman kondisi Palestina saat ini.

  Aman Palestin Roadshow
Aman Palestin Roadshow

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA--Konsulat Aman Palestin Tasikmalaya berkunjung ke SMAN 9 Tasikmalaya dalam rangka roadshow sekolah cinta Palestina. Acara ini  dihadiri oleh seluruh civitas sekolah, ratusan murid beserta sejumlah ibu bapak guru. Ketua konsulat Aman Palestin Tasikmalaya, Dinda mengungkapkan tujuan utama diadakan acara ini adalah memberikan sebuah kepahaman kepada seluruh pelajar bahwasanya Palestina tidak sedang baik-baik saja.

‘’Kondisi mereka tidaklah seberuntung kita, kedamaian hidup dan kebebasan berpendapat sulit sekali didapat.’’ papar Dinda. Menurutnya, sebagai bangsa yang pernah merasakan penjajahan, tentu kita pun sangat mengetahui bagaimana rasanya dijajah. ''Kegiatan penyaluran rasa empati ini lah yang penting untuk ditumbuhkan agar hati para pelajar semakin lembut dan peka terhadap semua saudaranya yang sedang membutuhkan bantuan,'' tambahnya.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama dan juga penggalangan donasi untuk seluruh warga Palestina dan Suriah yang saat ini tengah  menjalani musim dingin. ril

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement