Selasa 28 Jan 2020 11:10 WIB

Inggris Minta Warga Baru Tiba dari Wuhan Mengasingkan Diri

Warga Inggris yang baru tiba di Inggris dalam 2 pekan terakhir diminta tetap di rumah

Red: Nur Aini
Pasien terjangkit virus corona di Wuhan
Foto: AP
Pasien terjangkit virus corona di Wuhan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock meminta warganya yang kembali ke Inggris dari Wuhan, China, selama dua pekan terakhir harus mengasingkan diri dan tetap berada di dalam rumah.

Permintaan itu dinyatakan terkait kekhawatiran soal gejala penularan virus corona. Hingga 14.00 GMT Senin (27/1), Inggris telah melakukan pemeriksaan terhadap 73 orang dari virus corona Wuhan. Namun pihaknya tidak mendapati kasus terkonfirmasi penyakit tersebut.

Baca Juga

"Kami ... meminta siapa saja di Inggris yang baru kembali dari Wuhan dalam 14 hari terakhir agar mengasingkan diri, tetap berada di rumah, dan menghindari kontak dengan orang lain," kata Hancock. Ia mengimbau mereka supaya menghubungi Dinas Kesehatan Nasional melalui telepon.

"Pejabat Kesehatan Masyarakat Inggris terus melacak orang-orang yang baru tiba dari Wuhan di Inggris. Setelah memisahkan mereka, yang kami ketahui sejak meninggalkan negara tersebut, terdapat 1.460 orang yang masih kami lacak."

Sementara itu, Komisi Kesehatan Nasional China pada Selasa (28/1) melaporkan Hingga 27 Januari, jumlah total kasus terkonfirmasi di China juga bertambah menjadi 4.515 kasus. Jumlah itu naik dari 2.835 yang dilaporkan sehari sebelumnya.

Sementara, 106 orang meninggal akibat virus corona baru yang menyebar di seluruh negara tersebut. Jumlah itu naik dari jumlah sebelumnya, yakni 81 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement