Kamis 23 Apr 2020 18:06 WIB

Rusia Catat 4.774 Kasus Baru Corona

Saat ini terdapat 62.773 kasus di Rusia.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Dwi Murdaningsih
Penanganan pasien terdampak virus corona. ilustrasi
Foto: VOA
Penanganan pasien terdampak virus corona. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia mencatat 4.774 kasus baru Covid-19 pada Rabu (22/4). Saat ini terdapat 62.773 kasus di negara tersebut.

"Rusia telah mencatat peningkatan kasus infeksi virus korona menjadi 62.773 di 85 wilayah. Sekitar 471 orang telah pulih pada hari terakhir dan 4.891 selama seluruh periode," kata pusat penanganan Covid-19 Rusia dalam sebuah pernyataan pada Kamis (23/4), dikutip laman kantor berita Rusia, TASS.

Baca Juga

Dari keseluruhan kasus baru, sekitar 47,8 persen atau 2.282 di antaranya tak menunjukkan gejala. Pada Rabu lalu, Rusia turut melaporkan 42 korban meninggal. Sejauh ini Rusia telah memiliki 555 kematian akibat Covid-19.

Akhir pekan lalu Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim penyebaran Covid-19 di negaranya berada di bawah kendali. Hal itu dia ungkapkan meskipun Rusia mencatat peningkatan kasus infeksi.

“Semua tingkat otoritas bekerja secara ritmis, dengan cara yang terorganisasi, dan bertanggung jawab. Situasi di bawah kendali penuh,” kata Putin.

Putin menekankan bahwa Rusia telah memiliki semua yang diperlukan untuk melindungi warga dan mendukung perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Pada saat bersamaan negaranya pun terus menganalisis pengalaman negara lain dalam menangani wabah.

“Kami secara aktif bekerja sama dengan teman dan kolega asing kami serta memahami apa yang sedang terjadi. Kami melihat risiko dan kami tahu apa yang perlu dilakukan dalam setiap perkembangan situasi dan kami melakukan apa yang diperlukan,” kata Putin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement