Selasa 05 Jan 2021 21:18 WIB

Suara Istri Bantu Suami Bangun dari Koma Covid-19

Seorang warga South Carolina koma akibat Covid-19 selama dua bulan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan suami istri asal South Carolina, AS, Don Gillmer dan Lacy Gillmer. Don sempat dua bulan koma akibat Covid-19.
Foto:

Kondisi Gillmer terus memburuk dan suhu badannya mencapai 40 derajat Celsius saat itu. Dokter pun langsung menempatkannya dalam keadaan koma yang diinduksi secara medis. Selama koma, dia mengeklaim kata-kata movitasi dari sang istri membantunya bangun dari koma.

"Saya terus saja mengatakan kepadanya bahwa dia baik-baik saja. Para tenaga medis merawatnya dengan baik," kata istri Gillmer, Lacy Gillmer kepada stasiun berita.

Akhirnya, Gillmer terbangun dan keluar dari rumah sakit pada 11 September, lebih dari dua bulan setelah pertama kali dirawat.

"Aku bersumpah aku mendengarnya, aku bersumpah aku mendengar suaranya, dan saat dia meninggalkan rumah sakit, aku sudah stabil. Dia malaikatku. Dialah alasanku berada di sini," ujar Gillmer.

Gillmer membutuhkan terapi fisik setelah pertempurannya dengan Covid-19 dan harus belajar kembali cara berjalan. Beberapa bulan kemudian, dia masih membutuhkan terapi fisik dua kali sepekan dalam perjalannya menuju tahap pemulihan akhir.

"Saya sering mengatakan kepada istri saya, saya tidak tahu bahwa saya bisa sekuat dia. Terpenting, kita harus pintar dan rajin saling menjaga satu sama lain," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement