Rabu 27 Jan 2021 00:13 WIB

Restoran Dubai Tawarkan Diskon bagi Pengunjung yang Divaksin

Restoran memberikan diskon 10 persen untuk penduduk yang telah divaksin dosis pertama

Rep: Mabruroh/ Red: Gita Amanda
 Beberapa restoran di Dubai mulai menawarkan diskon kepada pelanggan yang telah melakukan vaksin Covid-19. (ilustrasi)
Foto:

Uni Emirat Arab mengatakan telah memvaksinasi sekitar 2,5 juta penduduknya dari sekitar 10 juta, tingkat tertinggi kedua di dunia setelah Israel. Meskipun terjadi lonjakan tajam kasus sejak Tahun Baru, Dubai masih membuka untuk pariwisata dan restoran. Serta layanan tetap beroperasi dengan tetap berpedoman pada aturan jarak dan penggunaan masker.

Di akhir pekan, pedoman diperketat dengan pemangkasan jumlah orang yang diizinkan melakukan pertemuan sosial, dari 200 menjadi 10 orang. Kemudian restoran serta kafe diintruksikan untuk menambah jarak antarmeja dari dua meter menjadi tiga meter.

Emirat juga telah menangguhkan operasi non-esensial di rumah sakit setelah lonjakan infeksi Covid-19. Sedangkan untuk tujuan wisata lain menerapkan pembatasan ketat untuk mengendalikan pandemi. Wisata Dubai akan dibuka kembali untuk pengunjung pada Juli mendatang.

Pada Senin (25/1), UEA mengumumkan 3.591 kasus Covid-19 baru dan tertinggi selama 14 hari berturut-turut. Sejauh ini tercatat lebih dari 281.546 infeksi, termasuk 798 kematian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement