Selasa 02 Feb 2021 17:21 WIB

Erdogan: Waktunya Turki Rancang Konstitusi Baru

Erdogan menekankan perubahan konstitusi harus dilakukan dengan transparan.

Rep: Lintar/ Red: Teguh Firmansyah
 Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berpidato di depan anggota parlemen partai yang berkuasa di parlemen, di Ankara, Turki, Rabu, 28 Oktober 2020.
Foto:

Erdogan juga menekankan inflasi harga makanan menekan produsen dan konsumen. "Dengan perkembangan di seluruh dunia dan langkah yang diambil negara kami, kami yakin volatilitas harga makanan akan menurun pada pertengahan kedua tahun ini," katanya.

Presiden Turki itu juga mengomentari kemajuan di bidang teknologi satelit dan antariksa."Turki mulai bekerja untuk mendirikan fasilitas peluncur satelit mikro dan akan segera mengirimkan satelit dan satelit negara sahabat secepat mungkin," kata Erdoğan.

"Kami bertekad untuk membuat merek teknologi satelit dan antariksa negara kami yang luas penggunaannya mulai dari komunikasi hingga energi, mulai dari perlindungan lingkungan hingga industri pertahanan," tambahnya.

Erdogan juga menekankan pentingnya stabilitas mata uang. Ia mengatakan beberapa bulan terakhir Turki menjual 28,79 lira. Mendorong nilai mata uang lira ke titik tertingginya selama lima bulan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement