Sabtu 06 Feb 2021 14:02 WIB

Ini Rudal Anti Kapal Buatan Turki yang Buat Takut Musuh

Turki sukses melakukan uji coba rudal anti kapal ATMACA,

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Kapal patroli Angkatan Laut Turki.
Foto:

Menurut Roketsan, ATMACA adalah subsonik, rudal anti-kapal skimming laut dengan jangkauan lebih dari 220 km yang menampilkan hulu ledak fragmentasi eksplosif kelas 250 kg. Ini fitur ketahanan tinggi untuk penanggulangan, kemampuan semua cuaca, pembaruan target / fasilitas penghentian misi dan sistem perencanaan misi yang komprehensif dengan perutean 3D. Rudal tersebut efektif terhadap target laut di perairan terbuka atau pesisir, serta terhadap target berbasis pantai.

ATMACA diatur untuk menjadi senjata Anti-Surface Warfare (ASuW) pilihan di atas kapal kombatan permukaan modern Angkatan Laut Turki. Senjata ini akan dipasang di atas korvet Ada-class, fregat kelas Istanbul masa depan dan perang anti-udara kelas TF2000 di masa depan.

Evolusi rudal di masa depan termasuk penggantian mesin yang dipasok oleh Microturbo dari Prancis menjadi mesin turbojet lokal yang saat ini sedang dikembangkan di Turki. Peningkatan besar lainnya di mana Roketsan bekerja adalah pencari Imaging Infra Red serta sistem panduan hybrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement