Rabu 17 Feb 2021 13:54 WIB

Arsitek Kolombia Bangun Kamar Tiup untuk Pasien Covid-19

Kamar tiup pasien Covid-19 Klombia portabel atau bisa ditempatkan di berbagai lokasi

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nur Aini
 Seorang dokter berbicara di ponselnya di rumah sakit lapangan yang didirikan di dalam pusat konvensi Corferias di Bogota, Kolombia, Senin (20/4/2020). Corferias adalah ruang yang biasanya menyelenggarakan pameran dan konferensi yang direhabilitasi sebagai rumah sakit lapangan untuk non-COVID19 pasien, untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk COVID-19 pasien di rumah sakit yang tepat.
Foto:

Perez menyatakan, pada awal pandemi, banyak sistem kesehatan runtuh dan pasien ditempatkan di gym atau hanggar bandara. Hanya saja, dia menyadari, kondisi di tempat-tempat itu tidak selalu yang terbaik.

Melihat kondisi tersebut, Perez dan timnya pun membangun proyek yang ditampilkan pertama kali pada Selasa (16/2). Butuh waktu kurang dari satu jam untuk memasang dan mengembangkannya di lapangan basket.

"Struktur ini memungkinkan Anda untuk mengisolasi pasien virus corona, tetapi juga mengawasi mereka, karena mereka transparan," kata Perez.

Tiga set kubah telah dikirim ke kota-kota di Kolombia untuk digunakan dalam kampanye vaksinasi. Perez mengatakan, universitas telah membuat 12 set sejauh ini dengan pendanaan dari Kementerian Sains Kolombia. 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement