Jumat 26 Feb 2021 12:26 WIB

Demi Kampanye Vaksin, Israel Ubah Bar Jadi Klinik Vaksinasi

Puluhan orang mengantre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di sebuah bar Israel

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Vaksin Covid-19 (ilustrasi).
Foto:

Pemerintah Honduras juga menyatakan pihaknya dapat menerima sekitar 5 ribu dosis vaksin dari Israel. Juru bicara pemerintah Carlos Madero mengatakan, pesawat Angkatan Udara Honduras berada di Israel untuk mengangkut vaksin tersebut. Vaksin ini nantinya akan diberikan kepada petugas kesehatan yang rentan terpapar virus korona. Tahun lalu, Honduras mengisyaratkan niatnya untuk memindahkan kedutaan besarnya di Israel ke Yerusalem.

Sedangkan, Republik Ceko telah menerima pengiriman vaksin Covid-19 dari Israel. Pada Desember, Ceko berencana membuka kedutaan besar di Yerusalem sebagai upaya untuk mempererat hubungan diplomatik. Menteri Luar Negeri Ceko Tomas Petricek mengatakan, pihaknya telah menerima beberapa ribu dosis vaksin Covid-19 Moderna dari Israel.

Palestina telah menerima pengiriman awal dosis vaksin Covid-19 Moderna dari Israel. Pengiriman tersebut membantu program vaksinasi terbatas di Tepi Barat dan Gaza yang diduduki Israel. Selain itu, Israel juga telah melakukan vaksinasi kepada warga Palestina di Yerusalem Timur. Namun, Israel mendapatkan kecaman asing karena tidak memperluas kampanye vaksinasi ke wilayah Palestina lainnya. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement