Rabu 17 Mar 2021 11:30 WIB

Seorang Pria Didakwa Ancam Bunuh Joe Biden dan Nancy Pelosi

Pria itu mengklaim 'akan menjadi katalis' bagi revolusi Amerika Serikat.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
Bendera Amerika Serikat
Foto:

Kantor Nessel mengatakan FBI yang menggelar penyelidikan awal menerima petunjuk Docter mengunggah ancaman itu di media sosial iFunny. Kasus itu kemudian diambil alih Kepolisian Negara Bagian Michigan.

"Jaksa Agung Michigan Dana Nessel mendakwa seorang pria asal Holland dengan kejahatan membuat ancaman terhadap Presiden Joe Biden, Ketua House of Representative Nancy Pelosi dan Gubernur Michigan Gretchen Whitmer," kata Kantor Jaksa Agung Michigan.

"Dalam unggahan tersebut, Dockter mengatakan akan menggunakan senjata api untuk menembak dan membunuh pejabat terpilih dan akan 'menjadi katalis' bagi revolusi Amerika yang baru. Di telepon pintarnya Docter juga memiliki informasi cara membuat bom dan tempat untuk menemukan bahan-bahan yang diperlukan," ujarnya.

Sebelumnya pihak berwenang federal AS menangkap enam orang pria yang berencana menculik Whitmer dari rumahnya musim panas lalu. Salah satu di antaranya mengaku bersalah.

Sudah delapan laki-laki di Negara Bagian Michigan yang didakwa melakukan terorisme dalam negeri. Penyidik mengaitkan para tersangka dengan kelompok milisi anti-pemerintah yang bermarkas di Michigan bernama Wolverine Watchmen. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement