Jumat 26 Mar 2021 14:00 WIB

Petinggi Quds Qasimi Dibunuh Mossad, Ini Klarifikasi Iran

Seorang sumber menyebut Qasimi dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

Logo Badan Intelijen Israel, Mossad.
Foto: NET
Logo Badan Intelijen Israel, Mossad.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Iran membantah laporan bahwa Wakil Komandan Pasukan Quds di Garda Revolusi Iran untuk Urusan Ekonomi, Rustam Qasimi terbunuh. Iran juga menegaskan bahwa laporan itu tidak valid.

"Laporan tentang adanya plot oleh badan intelijen Israel [Mossad] untuk membunuh Rustam Qasimi di Lebanon tidak benar,” demikian pernyataan dari seorang sumber Iran, seperti dilansir dari laman Midle East Monitor pada Kamis (25/3).

Baca Juga

Sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu juga menambahkan bahwa Qasimi dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Namun ia enggan merinci lokasi keberadaan Qasimi saat ini.

Sebelumnya, laporan tidak resmi menyebutkan bahwa Qasimi, dibunuh oleh agen Mossad. Beberapa oulet media dan akun media sosial juga telah melaporkan bahwa Rustam Qastimi, yang menjabat sebagai menteri perminyakan di pemerintahan mantan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad, telah tewas.

Pada Januari lalu, komandan Pasukan Quds Iran, Jenderal Qasem Soleimani, dibunuh dalam serangan pesawat tak berawak AS setelah tiba di Bandara Internasional Baghdad Irak dari Damaskus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement