Rabu 14 Apr 2021 14:02 WIB

Libya Berupaya Terapkan Bebas Visa Bagi Pebisnis Turki

Otoritas Libya tengah mengupayakan pembukaan kedutaan di ibu kota Turki, Ankara

Red: Nur Aini
Libya akan berupaya untuk memungkinkan pemberian bebas visa bagi warga negara Turki.

Dbeibeh menyoroti bahwa berbagai perjanjian Libya dengan Turki akan membantu pemerintah memenuhi kebutuhan rakyat Libya.

"Salah satu prioritas pemerintah kami adalah memulai kembali semua proyek yang terputus dan menghilangkan rintangan yang menghalangi mereka," ujar dia.

Menyoroti ukuran investasi Turki di Libya, Dbeibeh mengundang dunia bisnis Turki ke negaranya untuk menyelesaikan proyek yang ada dan melakukan yang baru.

"Saya dapat mengundang semua perusahaan yang berbisnis di Libya: kami akan menyelesaikan semua masalah keuangan Anda dan tidak ada hak Anda yang akan hilang," tegas Dbeibeh, menambahkan bahwa pemerintah menghormati dan mengakui semua perjanjian yang ditandatangani di masa lalu.

Menyinggung kemungkinan pakta perdagangan bebas antara Turki dan Libya, dia menekankan pentingnya mencapai kesepakatan semacam itu.

Pertemuan tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari Dewan Kerja Sama Strategis Tingkat Tinggi Turki-Libya, yang diadakan pada Senin.

Pada Senin, setelah pembicaraan dengan para pejabat tinggi Libya, para pemimpin Turki menekankan kerja sama bilateral yang berkelanjutan serta kembalinya bisnis Turki ke Libya saat negara itu mendapatkan kembali stabilitas.

Libya jatuh ke dalam kekacauan dan perang saudara setelah penggulingan Muammar Gaddafi pada 2011.

Turki telah lama mendukung upaya Pemerintah Persatuan Nasional untuk menyatukan negara.

Pada 5 Februari, delegasi Libya memilih Dbeibeh sebagai perdana menteri baru negara itu dan Mohammad Menfi untuk memimpin tiga anggota Dewan Presiden.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/libya-berupaya-terapkan-bebas-visa-bagi-pebisnis-turki/2208167
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement