Jumat 23 Apr 2021 09:43 WIB

Serangan Roket Sasar Pasukan AS di Sekitar Bandara Baghdad

Roket mendarat di dekat area bandara yang menampung pasukan AS

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Roket (ilustrasi)
Foto: EPA/Bill Ingalls
Roket (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Setidaknya tiga roket mendarat di sekitar Bandara Internasional Baghdad pada Kamis (23/4) malam. Para pejabat mengatakan roket mendarat di dekat area bandara yang menampung pasukan Amerika Serikat (AS).

Militer Irak mengatakan, ketiga roket tersebut mendarat di dekat perimeter bandara. Insiden itu tidak menimbulkan korban maupun kerusakan.

Baca Juga

Pasukan keamanan Irak kemudian menemukan dan menjinakkan sejumlah roket yang belum ditembakkan di atap sebuah rumah kosong. Rumah kosong itu merupakan tempat yang digunakan untuk meluncurkan roket.

Serangan pada Kamis malam, terjadi setelah serangan roket serupa pada 18 April yang menargetkan pangkalan udara militer Irak di Balad, yang menampung beberapa kontraktor AS. Serangan itu melukai dua tentara Irak.

Hingga kini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket itu. Menurut beberapa pejabat Irak, kelompok bersenjata yang didukung oleh Iran telah mengklaim insiden serupa di masa lalu. 

Para pejabat AS menyalahkan kelompok bersenjata yang didukung Iran atas serangan roket terhadap fasilitas AS di Irak. Salah satunya di dekat Kedutaan Besar AS di Baghdad.

sumber : Reuters

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement