Senin 26 Apr 2021 14:27 WIB

Virus Corona Renggut Korban Setiap 4 Menit di India

Sekarang ini setiap pasien COVID menularkan ke sampai 9-10 orang.

 Ambulans yang membawa pasien COVID-19 berbaris menunggu giliran untuk dirawat di rumah sakit pemerintah khusus COVID-19 di Ahmedabad, India, Kamis, 22 April 2021. Otoritas India bergegas hari Sabtu untuk membawa tangki oksigen ke rumah sakit tempat COVID-19 pasien tercekik di tengah lonjakan virus korona terburuk di dunia.
Foto:

Virus menelan orang seperti monster'

Rumah sakit dan para dokter sudah memasang berbagai pengumuman bahwa mereka tidak lagi mampu menangani begitu banyaknya pasien yang datang. Banyak orang yang sekarat di jalan-jalan di luar rumah sakit di saat mereka menunggu untuk diperiksa.

Di kota Bhopal, beberapa tempat pembakaran jenazah yang biasanya hanya membakar sekitar 10 jenazah setiap hari sekarang harus mengurusi lebih dari 50. Petugas mengatakan itupun proses berlangsung lama dengan masa tunggu beberapa jam.

Di salah satu krematorium di kota tersebut Bhadbhada Vishram Ghat, pekerja di sana mengatakan mereka  melakukan kremasi terhadap lebih dari 110 jenazah hari Sabtu. Meskipun, angka resmi dari pemerintah di kota yang berpenduduk 1,8 juta jiwa itu, angka kematian karena COVID-19 disebutkan hanya 10 orang.

"Virus ini menelan penduduk kota ini seperti monster," kata Mamtesh Sharma, seorang petugas setempat.

Dengan begitu banyak jenazah yang harus ditangani krematorium itu tidak lagi melakukan upacara keagamaan bagi perseorangan. "Kami membakar jenazah sesuai dengan kedatangan mereka," kata Sharma.

Kremasi terjadi seperti ketika terjadi dalam suasana perang. Petugas gali kuburan di TPU Muslim terbesar di New Delhi mengatakan sekarang lebih banyak yang dimakamkan dibandingkan tahun lalu.

"Saya khawatir kami tidak akan lagi memiliki lahan yang cukup dalam waktu dekat," kata Mohammad Shameem.

 

sumber: https://www.abc.net.au/indonesian/2021-04-26/setiap-empat-menit-warga-india-meninggal-karena-covid/100095208

sumber : ABC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement