Senin 17 May 2021 20:25 WIB

Iran Bergerak Bela Palestina

Iran meminta PBB mengakui bahwa Israel telah melakukan kejahatan perang.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Teguh Firmansyah
Warga Palestina berjalan di samping sisa-sisa bangunan 15 lantai yang hancur setelah terkena serangan udara Israel di Kota Gaza, Kamis (13/5).
Foto:

Rouhani telah menyampaikan hal serupa selama panggilan telepon awal pekan ini dengan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani, juga menyambut upaya Qatar untuk menghentikan pertumpahan darah.

Kepala keamanan Iran Ali Shamkhani mencicit di Twitter pada Ahad bahwa "kekalahan berantai" AS di Afghanistan, dan Israel melawan "poros perlawanan" adalah indikasi kegagalan kebijakan mereka.

"Kami siap berpartisipasi dengan negara-negara kawasan dalam mekanisme menciptakan keamanan kolektif sebagai infrastruktur pembangunan dan kesejahteraan bangsa," tulisnya.

Sementara itu, komandan Garda Revolusi Iran Quds pada  Sabtu mengadakan panggilan telepon terpisah dengan Ismail Haniya, kepala biro politik Hamas, dan Ziyad al-Nakhalah, sekretaris jenderal kelompok bersenjata Jihad Islam.

Jenderal Ismail Qaani menekankan dukungan Teheran untuk Palestina yang menghadapi "kejahatan" Israel dan mengagumi tanggapan yang berhasil dari pasukan perlawanan terhadap pelanggaran musuh Zionis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement