Kamis 24 Jun 2021 00:35 WIB

Ledakan Bom Guncang Pakistan, Empat Orang Meninggal

Polisi menduga bom menyasar lembaga penegak hukum.

 Petugas keamanan Pakistan memeriksa lokasi ledakan bom di dekat kediaman Hafiz Saeed, kepala lembaga amal Islam terlarang Jamat ud Dawa, di Lahore, Pakistan, Rabu (23/6).
Foto:

Ghani mengatakan, polisi sedang menyelidiki apakah bahan peledak itu diledakkan dari jarak jauh atau oleh seorang pengebom bunuh diri. Kalau bukan karena pos pemeriksaan polisi, mobil bisa saja sampai di rumah Saeed, menurut Ghani.

Lashkar-e-Taiba disalahkan atas serangan Mumbai 2008 yang menewaskan 166 orang, di antaranya beberapa orang asing. Saeed, yang menjalankan Jamat-ud-Dawa, sebuah badan amal yang terkait dengan kelompok militan, pada November dijatuhi hukuman 10 tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas dua tuduhan mendanai terorisme.

Seorang juru bicara badan amal itu mengatakan kepada Reuters bahwa Saeed berada di penjara dan tidak di rumahnya pada Rabu. Kelompok-kelompok militan telah mencoba untuk bangkit kembali setelah serangan tentara Pakistan di tempat-tempat suci mereka di sepanjang perbatasan Afghanistan, tetapi daerah perkotaan seperti Lahore sebagian besar telah lolos dari kekerasan.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement