Kamis 15 Jul 2021 11:34 WIB

Varian Delta Infeksi 6 Tamu di Acara Pernikahan Luar Ruang

Dua tamu yang pernah ke India diduga menularkan virus SARS-CoV-2 varian India.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi suami-istri. Menggelar acara pernikahan di luar ruang tidak berarti semua orang akan aman dari risiko penularan Covid-19.
Foto:

Dikutip laman WebMD, Kamis (15/7), mereka dinyatakan positif Covid-19 empat hari setelah menghadiri acara pernikahan. Pria itu menjadi sangat sakit sehingga harus dirawat di rumah sakit. Enam hari setelah acara pernikahan, dia meninggal.

Sementara itu, dua orang yang mendapatkan vaksin Pfizer/BioNTech dan dua orang yang menerima vaksin Moderna berinteraksi dengan dua orang pertama tersebut. Mereka juga dinyatakan positif Covid-19. Salah satu dari mereka adalah seorang pria berusia 60-an yang kemudian harus dirawat di rumah sakit.

photo
Gejala Covid-19 terkait varian delta. - (Republika)

Para peneliti mengatakan, temuan mereka menunjukkan varian delta mungkin memiliki kemampuan menghindari kekebalan pada pasien yang menerima vaksin Pfizer, Moderna, atau Covaxin. Forbes kemudian menyimpulkan bahwa meskipun vaksin Covid-19 yang tersedia dapat menawarkan perlindungan terhadap Covid-19, sayangnya perlindungan itu tidak sempurna. Selama pandemi, lebih baik untuk selalu menerapkan prosedur kesehatan guna meghindari agar tidak terinfeksi virus Covid-19. Masyarakat juga diserukan untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement