Sabtu 25 Sep 2021 11:00 WIB

China Atur Konten Kartun

China dorong produsen kartun jauhi konten kekerasan, vulgar, dan pornografi.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Orang tua dengan anak-anak berjalan ke taman kanak-kanak pada Hari Anak Internasional, di lingkungan Hutong, Beijing, China, 1 Juni 2021.
Foto:

Sementara itu, Pemerintah China telah menyiapkan platform yang memungkinkan publik untuk melaporkan perusahaan gim yang diyakini melanggar batasan terkait pemberian waktu bermain daring (online) untuk anak-anak. Perusahaan gim diharapkan untuk memberlakukan batas permainan online.

Anak-anak China nantinya hanya bisa bermain gim daring satu jam pada Jumat, Sabtu dan Ahad, antara jam 8 malam hingga jam 9 malam waktu setempat. Sebelumnya, aturan bermain game online adalah maksimal 90 menit di sebagian besar hari.

Kampanye tersebut telah menjadi bagian dari upaya yang lebih luas untuk campur tangan pemerintah dalam semua aspek budaya dan ekonomi negara. Pemerintah juga berjanji untuk mengatasi ketidaksetaraan, melonjaknya harga properti, dan lembaga pendidikan yang mencari keuntungan.

Partai Komunis merayakan ulang tahun keseratusnya pada Juli. Presiden Xi Jinping menandai kesempatan itu dengan berjanji untuk meningkatkan kekuatan partai dan memperkuat persatuan rakyat China.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement