Jumat 01 Oct 2021 10:33 WIB

Pertemuan PM Yunani-Slovakia Terganggu Gonggongan Anjing

PM Yunani sampai berhenti berbicara akibat gonggongan anjing.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda
Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mistotakis (kanan) bertemu dengan Perdana Menteri Slovakia, Eduard Heger, di Athena, Kamis (30/9).
Foto:

Mitsotakis mengadopsi Peanut setelah mengunjungi tempat sukarelawan kesejahteraan hewan pada Hari Hewan Liar Sedunia bulan April. Anjing yang biasanya mengenakan bandana biru di lehernya itu terlihat berkeliaran di kamar kediaman resmi perdana menteri yang dikenal sebagai Maximos Mansion.

photo
Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis (kiri) menyambut European Council President Charles Michel sambil memperkenalkan Peanut, anjing yang belum lama ini diadopsinya. Keduanya bertemu di Athena, Yunani, 28 May 2021. - (EPA)

Pemerintah Mitsotakis telah memimpin upaya untuk menindak kekejaman terhadap hewan. Tahun lalu, parlemen memutuskan untuk memungkinkan pelaku penyiksaan hewan dapat dihukum hingga 10 tahun penjara.

Pekan lalu, anggota parlemen menyetujui rencana untuk membuat pendaftaran hewan peliharaan nasional dengan sampel DNA kucing dan anjing yang belum disterilkan. Tahun lalu, Presiden Yunani Katerina Sakellaropoulou yang merupakan mantan hakim senior, mengadopsi Calypso, seekor kucing liar yang diselamatkan di pulau Karpathos. Keduanya pernah difoto bersama untuk unggahan media sosial.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement