Selasa 26 Oct 2021 14:53 WIB

Ibu Palestina Pertahankan Makam Anaknya dari Buldoser Israel

Ibu Palestina mengatakan, "Kalian akan menggali makam anak saya di atas mayat saya."

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
Seorang wanita Palestina terlihat melawan polisi Israel yang mencoba mendorongnya dari batu nisan putranya yang terletak di pemakaman Al-Yusufiye, Yerusalem Timur, Senin (25/10). Alaa Nababta (54 tahun) tiba di kuburan setelah mengetahui rencana polisi Israel untuk menggali kuburan tersebut. Kru kotamadya Israel di Yerusalem dan Otoritas Alam Israel untuk mendirikan taman nasional Yahudi, kembali meruntuhkan bagian dari pemakaman Al-Yusufiye yang terletak dekat Masjid Al-Aqsa.
Foto:

Kepala Komite Perawatan Pemakaman Islam di Yerusalem, Mustafa Abu Zahra,

mengatakan,  Israel telah mengerahkan buldoser ke Pemakaman al-Yusufiye dan mulai meratakan sebagian tanahnya. Mereka akan mengubah pemakaman tersebut menjadi taman alkitabiah. Taman alkitabiah adalah tempat-tempat yang diklaim Israel telah dihuni oleh orang-orang Yahudi di zaman kuno.

Tahun lalu, pemerintah kota Israel di Yerusalem dan Otoritas Alam Israel memprakarsai langkah-langkah untuk membangun taman alkitabiah di bagian pemakaman al-Yusufiye.

Komite Perawatan Pemakaman Islam di Yerusalem mengajukan keberatan kepada pengadilan Israel untuk menghentikan buldoser. Namun, menurut Abu Zahra, keberatan itu ditolak karena pekerjaan buldoser terus berlanjut.

"Pemakaman itu adalah tanah wakaf Islam dan serangan terhadapnya harus dihentikan,” kata Abu Zahra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement