Rabu 13 Apr 2022 08:17 WIB

Penembakan di Kereta New York, Polisi Buru Pelaku

Pria bersenjata meledakkan bom asap dan melepaskan tembakan di kereta New York.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
 Petugas berjaga di salah satu stasiun kereta bawah tanah di New York. Seorang pria bersenjata meledakkan bom asap dan melepaskan tembakan di kereta bawah tanah New York.

New York telah mengalami peningkatan tajam dalam kejahatan kekerasan selama pandemi Covid-19. Termasuk sejumlah serangan secara acak di kereta bawah tanah.  

Kekerasan kereta bawah tanah telah mencakup sejumlah serangan, diantaranya penumpang yang didorong ke rel dari peron. Termasuk pembunuhan seorang wanita Manhattan. Lonjakan serangan ini didorong oleh kebencian terhadap orang Amerika keturunan Asia.

Wali Kota New York Eric Adams berjanji meningkatkan keamanan kereta bawah tanah dengan meningkatkan patroli polisi dan memperluas jangkauan ke orang yang mengalami gangguan kesehatan mental. Dia mengatakan, serangan terbaru di kereta bawah tanah adalah tindakan kekerasan yang tidak masuk akal. Sementara Gubernur New York, Kathy Hochul menjanjikan sumber daya penuh negara  untuk memerangi gelombang kejahatan.

Berbicara dalam sebuah wawancara radio, Adams mengonfirmasi laporan media tentang beberapa kerusakan sistem kamera keamanan stasiun, yang dapat menghambat penyelidikan.  Namun, penyelidik memperoleh video ponsel dari seorang saksi mata yang menunjukkan tersangka.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement