Sabtu 10 Sep 2022 09:40 WIB

Raja Charles Berjanji akan Meneruskan Dedikasi Ratu Elizabeth II

Inggris memulai masa berkabung selama 10 hari atas kematian Sang Ratu.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Teguh Firmansyah
FOTO FILE: Ratu Inggris Elizabeth dan Pangeran Charles berdiri di balkon selama Kontes Jubilee Platinum, menandai berakhirnya perayaan Jubilee Platinum Ratu Elizabeth dari Inggris, di London, Inggris, 5 Juni 2022.
Foto:

Di bawah pengamanan ketat Charles berjalan perlahan melewati bunga-bunga yang ditumpuk di gerbang istana untuk ibunya. Suasananya berduka menyelimuti istana. Charles sangat tersentuh melihat orang-orang yang berkumpul di depan Istana Buckingham untuk memberikan penghormatan dan menyampaikan belasungkawa atas kematian ratu.

“Itu sangat menyentuh. Semua orang itu, datang untuk menyampaikan belasungkawa mereka,” kata Charles kepada Truss selama pertemuan mereka.

Pertandingan olahraga dan acara budaya di Inggris dibatalkan sebagai tanda penghormatan. Beberapa bisnis, termasuk department store Selfridges dan taman hiburan Legoland tutup. Sementara Bank of England menunda pertemuannya selama seminggu.

Elizabeth adalah raja Inggris yang paling lama memerintah dan simbol keteguhan di era yang bergejolak. Dia menghadapi konflik dalam kerajaan Inggris dan pergolakan dalam keluarganya, termasuk perceraian putra pertamanya, Pangeran Charles dan Putri Diana. Ratu juga harus melepas cucu kesayangannya, Harry yang memilih keluar dari kerajaan. Namun kasih sayang publik kepada ratu telah membantu mempertahankan dukungan untuk monarki Inggris.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement