Senin 31 Oct 2022 21:04 WIB

Polisi India Tahan Sembilan Orang Akibat Jembatan Ambruk

Setidaknya 134 orang ditahan akibat jembatan ambruk.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
 Tim penyelamat di kapal mencari di sungai Machchu di sebelah jembatan gantung kabel yang runtuh di kota Morbi di negara bagian barat Gujarat, India, Senin, 31 Oktober 2022. Jembatan kabel gantung berusia seabad runtuh ke sungai Minggu malam, mengirim ratusan terjun ke air, kata para pejabat.
Foto:

Pejabat senior pemerintah NK Muchhar mengatakan, jumlah korban meninggal telah mencapai 134 orang. Pejabat lain mengatakan, di lokasi bahwa air sungai yang berlumpur menghambat pekerjaan penyelamatan dan mungkin ada orang yang terjebak di bawah reruntuhan jembatan.

Perdana Menteri India dan mantan kepala menteri Gujarat Narendra Modi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban dan diperkirakan akan mengunjungi Morbi pada Selasa (1/11).

"Dalam masa duka ini, pemerintah bersama keluarga yang ditinggalkan dalam segala hal," kata Modi di sebuah acara di Gujarat.

Jembatan ini memiliki lebar 1,25 meter dan membentang 233 meter. Fasilitas ini menghubungkan hotel warisan Istana Darbargadh dan daerah kota. Pembangunan jembatan ini pada 1877 ketika India masih bagian dari koloni Inggris.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement