Kamis 04 May 2023 15:06 WIB

Latihan Penobatan Raja Charles III Warnai Malam di London

Dua gerbong khusus yang ditarik kuda akan digunakan untuk membawa raja dan permaisuri

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Persiapan penobatan Raja Charles III
Foto: AP
Persiapan penobatan Raja Charles III

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Anggota angkatan bersenjata Inggris berparade di jalan-jalan pusat kota London pada malam hari pada Rabu (3/5/2023). Kegiatan ini merupakan gladi resik lengkap untuk penobatan Raja Inggris Charles III pada Sabtu (6/5/2023).

Personel militer mempraktikkan posisi dalam barisan dengan beberapa pasukan menunggang kuda dan berjalan kaki. Pawai ini sebagai persiapan dengan angkatan bersenjata Inggris berlatih prosesi yang akan membawa Raja Charles III dan Ratu Camilla dari Istana Buckingham ke Westminster Abbey.

Baca Juga

Prosesi tersebut akan menampilkan perwakilan lebih dari 6.000 laki-laki dan perempuan dari Inggris dan negara-negara Persemakmuran pada Sabtu. Mereka mengenakan pakaian militer.

Dua gerbong khusus yang ditarik kuda akan digunakan untuk membawa raja dan permaisuri melalui jalan-jalan London dan kedua kereta itu siap sedia selama latihan yang dikenal sebagai Prosesi Raja.

Diamond Jubilee State Coach akan membawa Raja Charles III dan Ratu Camilla dari Istana Buckingham melalui Gerbang Tengah dan melanjutkan perjalanan ke The Mall. Mereka akan melewati Admiralty Arch dan selatan King Charles I Island, menyusuri Whitehall dan sepanjang Parliament Street sebelum tiba di Westminster Abbey, tempat penobatan akan dimulai pukul 11.00 waktu setempat.

Kereta iringan yang ditarik oleh enam Windsor Grey ini adalah tambahan baru untuk keluarga kerajaan, karena ditugaskan dalam memperingati 60 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II pada 2012. Meskipun relatif baru, itu masih mendalami sejarah dan tradisi kerajaan.

Menurut Istana Buckingham, mahkota berlapis emas di atas Diamond Jubilee State Coach diukir dari kayu ek dari HMS Victory. Interior kereta bertatahkan kayu, logam, dan bahan lain dari bangunan dan tempat yang memiliki hubungan khusus dengan Inggris dan sejarahnya. Salah satu tempat yang mewakili di kereta itu termasuk tempat tinggal kerajaan seperti Istana Buckingham, Istana Kensington, Kastil Windsor, dan Istana Holyroodhouse. 

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement