Sabtu 05 Aug 2023 11:20 WIB

New York Rusuh Gara-Gara Pembagian Hadiah dari YouTuber Kai Cenat

Kerumunan di Union Square dan jalanan di sekitarnya membuat suasana kacau.

Foto yang diambil dari video WABC-TV, memperlihat polisi di tengah massa di Union Square, Jumat (4/8/ 2023), New York.
Foto:

Cenat berdiri dan kepalanya terlihat muncul dari atap mobilnya yang terbuka. Terlihat orang-orang bergerak merangsek ke mobilnya. Setidaknya, satu orang jatuh dari mobil tersebut. Polisi menangkap 65 orang dalam rusuh massa ini. 

Seorang remaja berusia 17 tahun dilarikan ke rumah sakit. Semula diyakini dia terluka akibat tembakan senjata. Namun, kata Maddrey, akhirnya diketahui luka itu akibat kembang api. Sementara, sang influencer, Kai Cenat bisa dikenai dua dakwaan. 

Pertama, ia memicu kerusuhan dan melakukan penghimpunan massa secara ilegal. ‘’Acara itu tak berizin dan dengan cepat sekitar 1.000 anak muda bermunculan dan menyerang petugas polisi alih-alih mematuhi perintah untuk membubarkan diri.’’

Maddrey menegaskan, polisi tak melarang anak-anak muda menikmati waktunya dan berhimpun di taman. Namun, tidak dalam level yang membahayakan diri mereka sendiri dan publik. ‘’Hari ini, banyak orang terluka.’’

Sebuah bus polisi yang mengangkut orang yang ditahan dalam peristiwa ini diserang dan beberapa orang berusaha menarik rekannya yang ditahan keluar dari bus tersebut. 

‘’NYPD mendapatkan bukti dari media sosial, Cenat keluar dari mobilnya dan berinteraksi dengan massa sebelum meninggalkan Union Square,’’ jelas sejumlah sumber. Mereka menyatakan, detektif menginterogerasi Cenat. Belum jelas apakah ada dakwaan atas dia. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement