Ahad 07 Jan 2024 07:05 WIB

Hizbullah dan Israel Memanas, Saling Baku Tembak di Perbatasan Lebanon

Hizbullah lancarkan serangan balas kematian Wakil Ketua Hamas

Rep: Lintar Satria / Red: Nashih Nashrullah
Pagar perbatasan keamanan militer Israel terlihat rusak setelah serangan roket Hizbullah, di bukit yang diduduki desa Kfar Chouba, Lebanon tenggara, Ahad, (8/10/2023) lalu.
Foto:

Warga Gaza yang trauma dan terpaksa mengungsi kini menghadapi krisis kemanusiaan parah. Mereka kekurangan sandang-pangan, obat-obatan dan pasokan bahan bakar.

Berdiri di luar kamar mayat di Khan Younis di Jalur Gaza, Mahmoud Awad, 11 tahun, mengatakan orang tua dan saudara-saudaranya terbunuh serangan udara Israel.

"Kami berada di kamp pengungsi Shati dan mereka (tentara Israel) menjatuhkan brosur yang mengatakan Gaza adalah medan perang, jadi kami mengungsi ke Khan Younis karena itu adalah tempat yang aman, dan mereka masih mengebom kami," katanya.

Baca juga: Punya Utang Menumpuk? Baca Doa Ini, Insya Allah Ikhtiar Cepat Lunas

Para pria dan wanita Palestina di sekitarnya menangisi anggota keluarga mereka yang juga terbunuh dalam pengeboman Israel.

Israel menyangkal menargetkan warga sipil dalam kampanyenya untuk membasmi Hamas. Israel menuduh Hamas sengaja bersembunyi diantara warga sipil dan  mendirikan mereka di tengah-tengah pemukiman sipil untuk mempersulit militer Israel melakukan serangan.

Israel merilis video dan foto-foto untuk mendukung klaimnya. Hamas membantah tuduhan ini.

 

photo
Pasukan Elite Israel Terpukul - (Republika)

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement