Senin 15 Jan 2024 21:01 WIB

Tsunami Akibat Gempa Jepang Sapu 190 Hektare Lahan di Tiga Kota

Jepang dilanda gempa hebat dan tsunami pada Senin (1/1/2023).

Foto udara ini menunjukkan daerah yang terkena dampak gempa bumi di Suzu, prefektur Ishikawa, Jepang pada Selasa, 2 Januari 2024. Serangkaian gempa bumi dahsyat di Jepang bagian barat merusak rumah, mobil, dan perahu, dan para pejabat memperingatkan masyarakat pada hari Selasa untuk menjauh dari lokasi tersebut. rumah mereka di beberapa daerah karena risiko gempa besar dan tsunami yang terus berlanjut.
Foto:

Wilayah seluas 190 hektar tersebut termasuk kota pesisir Shika di tengah prefektur, menurut pemerintah pusat. Kepala Sekretaris Kabinet Yoshimasa Hayashi dalam konferensi pers mengatakan bahwa pemecah gelombang rusak setidaknya di tujuh pantai yang dilanda gelombang tsunami.

Luasnya genangan diketahui berdasarkan gambar yang diambil oleh helikopter Kementerian Pertanahan dan pemerintah prefektur, serta informasi peta dari Otoritas Informasi Geospasial negara tersebut. Pemerintah Wajima yang dilanda bencana mengatakan bahwa siswa sekolah menengah pertama di kota utara Ishikawa akan dievakuasi ke fasilitas prefektur di kota selatan Hakusan pada Rabu.

sumber : Antara, Kyodo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement