Sabtu 02 Mar 2024 18:00 WIB

5 Maret, OKI Gelar Pertemuan Luar Biasa Bahas Palestina

Israel tak henti melakukan agresi terhadap rakyat Palestina.

Warga Gaza melaksanakan shalat Jumat di samping puing-puing Masjid Al-Farooq, di Rafah, Jalur Gaza selatan, Jumat (1/3/2024). Masjid tersebut hancur akibat serangan udara Israel. Meski masjid hancur, namun hal itu tidak menyurutkan niat warga Palestina untuk menunaikan shalat Jumat berjamaah.
Foto:

Serangan tersebut juga menyebabkan kehancuran massal, pengungsian dan kelaparan di daerah kantong Palestina yang terkepung itu. Sementara itu, tentara Israel menembaki warga Gaza yang sedang menunggu datangnya bantuan kemanusiaan pada Kamis (29/2/2024) lalu.

photo
Warga Gaza melaksanakan shalat Jumat di samping puing-puing Masjid Al-Farooq, di Rafah, Jalur Gaza selatan, Jumat (1/3/2024). Masjid tersebut hancur akibat serangan udara Israel. Meski masjid hancur, namun hal itu tidak menyurutkan niat warga Palestina untuk menunaikan shalat Jumat berjamaah. - (EPA-EFE/HAITHAM IMAD)

Tindakan Israel yang menargetkan warga Palestina, termasuk perempuan dan anak-anak, melanggar hukum internasional. Tidak hanya itu, serangan tersebut juga merupakan pelanggaran terang-terangan terhadap keputusan Mahkamah Internasional pada 26 Januari 2024 dan Konvensi Genosida 1948.

sumber : Antara, Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement