Ahad 14 Apr 2024 03:22 WIB

BREAKING NEWS: Iran Lancarkan Serangan, Kirim Drone Kamikaze ke Israel

Sebanyak 50 drone dikirim Iran menuju Israel pada Ahad dini hari.

 Sebuah rudal penghancur Khaibar dibawa melewati potret Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Pada Ahad (14/4/2024) Iran melancarkan serangan ke Israel. (ilustrasi)
Foto:

Pada Jumat (12/4/2024), Presiden AS Joe Biden, memperingatkan Iran agar tidak menyerang Israel di tengah ekspektasi bahwa Teheran akan segera melakukan pembalasan atas pemboman konsulatnya di Damaskus, Suriah, awal bulan ini. "Kami mengabdikan diri untuk membela Israel. Kami akan mendukung Israel. Kami akan membantu membela Israel, dan Iran tidak akan berhasil," kata Biden kepada wartawan saat dia mengakhiri pidato virtualnya di depan kelompok hak-hak sipil dikutip Anadolu.

Ketika ditanya oleh seorang wartawan seberapa besar kemungkinan serangan Iran akan terjadi, Biden mengatakan perkiraannya adalah "lebih cepat daripada nanti."

Eskalasi tersebut terjadi ketika Israel terus melancarkan serangan militer yang mematikan di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas pada awal Oktober 2023 oleh Hamas, yang menewaskan sekitar 1.200 orang. Lebih dari 33.600 warga Palestina telah tewas di Gaza dan lebih dari 75.800 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement