Sabtu 07 May 2016 06:01 WIB

Tasia dan Gracia, Tamu Khusus Satay Festival 2016 di Melbourne

Tasia (kiri) dan Gracia ketika tampil di Sydney pekan lalu.
Foto: Istimewa
Tasia (kiri) dan Gracia ketika tampil di Sydney pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Setelah muncul di Festival Wonderful Indonesia di Sydney pekan lalu, pemenang lomba memasak "My Kitchen Rules" (MKR) Tasia dan Gracia Seger akan juga hadir di Satay Festival di Box Hill Town Hall, Ahad (8/5).

Menyusul kemenangan mereka yang ditayangkan Channel 7 dua pekan lalu, ini adalah penampilan Tasia dan Gracia pertama kali di depan masyarakat Indonesia di Melbourne, tempat mereka tinggal sekarang.

Lokasi Box Hill Town Hall tidak jauh dari tempat tinggal Tasia dan Gracia di kawasan Timur Melbourne tersebut sehingga Satay Festival ini bisa disebut merupakan festival lokal bagi kakak beradik asal Indonesia tersebut.

Satay Festival juga diselenggarakan oleh Perkumpulan Warga Indonesia di Victoria (Perwira) dan sudah dilakukan secara berkala setiap tahun selama beberapa tahun terakhir.

"Ya Tasia dan Gracia sampai hari ini belum ada perubahan. Katanya bisa hadir." kata Nika Suwarsih dari Perwira kepada wartawan ABC Australia Plus Indonesia, Jumat (6/5).

Kehadiran Tasia dan Gracia ini diperkirakan akan membuat pengunjung akan lebih banyak menghadiri Box Hill Town Hall meskipun hari Minggu ramalan cuaca menunjukkan kemungkinan turun hujan.

"Dari unggahan yang kita muat di Facebook, sudah ada sekitar 4.200 orang yang mengatakan tertarik akan datang," kata Nika.

Menurut Nika Suwarsih untuk mengantisipasi kehadiran Tasia dan Gracia, panitia sudah bekerjasama dengan kepolisian setempat untuk mengatur acara sehingga pertemuan dengan pemenang MKR ini berjalan lancar.

Ini dilakukan berkaca dari pengalaman kehadiran pembalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto di KJRI bulan Maret lalu, dimana begitu banyaknya warga Indonesia yang ingin berfoto bersama dengan Rio menyebabkan  keadaan sempat tidak terkendali.

Selain kehadiran Tasia dan Gracia, Satay Festival ini akan juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan kesenian dan penjualan makanan Indonesia.

Selain itu juga akan diselenggarakana beberapa acara diskusi diantaranya diskusi mengenai dwikewarganegaraan dan juga pelatihan jurnalistik.

sumber : http://www.australiaplus.com/indonesian/2016-05-06/tasia-dan-gracia-jadi-tamu-khusus-satay-festival-2016-di-melbourne/1577834
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement