Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Tuesday, 7 Ramadhan 1439 / 22 May 2018

Seorang Pria Australia Tewas Digigit Ular

Sabtu 21 April 2018 12:02 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ular (ilustrasi)

Ular (ilustrasi)

Foto: ist
Masyarakat diminta belajar tindakan pertolongan pertama akibat gigitan ular.

REPUBLIKA.CO.ID, TOWNSVILLE -- Seorang pria berusia 40-an meninggal dunia setelah digigit ular di sebuah rumah di Townsville, Queensland. Layanan Ambulans Queensland menjelaskan petugasnya mendapat panggilan ke daerah di pinggiran Deeragun pada Kamis sore (19/4).

Paramedis tidak dapat mengonfirmasi jenis ular yang menggigit korban. Petugas setempat Lauren Clayton mengatakan upaya penyelamatan yang diberikan terhadap pria tersebut gagal.

"Jadi sebelum ambulans tiba, ada warga yang memberikan pertolongan pertama," jelasnya. "Begitu paramedis tiba di Deeragun, mereka kemudian melanjutkannya."

"Mereka terus berupaya memberikan pertolongan namun paramedis tidak berhasil memulihkan pasien," kata Clayton.

Dia mengatakan setahun terakhir mendapatkan 66 panggilan karena insiden gigitan ular di Townsville tetapi jarang yang berakibat fatal. Dia meminta masyarakat untuk belajar tindakan pertolongan pertama akibat gigitan ular.

"Jika seseorang digigit ular, informasi paling penting yang bisa kami berikan yaitu, jaga agar pasien tetap tenang," katanya.

"Hal lainnya adalah jangan cuci lukanya. Jika bisa balutlah gigitan ular dengan kuat dan naikkan anggota tubuh," tambahnya.

Sumber : http://www.abc.net.au/indonesian/2018-04-20/seorang-pria-australia-tewas-digigit-ular/9680226
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Dukungan Dana untuk Asian Games 2018

Selasa , 22 May 2018, 20:14 WIB