Senin 02 Apr 2018 08:35 WIB

Kim Jong-un Nonton Konser Girlband Korsel di Pyongyang

Pertunjukan tersebut merupakan yang pertama selama lebih dari satu dekade.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menghadiri pertunjukan girlband Korea Selatan di Pyongyang, Ahad (1/4).
Foto: The New Daily
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menghadiri pertunjukan girlband Korea Selatan di Pyongyang, Ahad (1/4).

REPUBLIKA.CO.ID, PYONGYANG -- Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un dan istrinya, Ri Sol-ju, menghadiri pertunjukan bintang Korea Selatan (Korsel) di Pyongyang, Ahad (1/4). Pertunjukan tersebut merupakan yang pertama selama lebih dari satu dekade.

Sumber: Daily Mail

Pementasan tersebut salah satunya menghadirkan penampilan girlband Korea Selatan Red Velvet. Ini adalah pertama kalinya seorang pemimpin Korut menghadiri pertunjukan artis-artis Korsel.

Menurut laporan ABC, Senin (2/4), Kim Jong-un bertepuk tangan selama acara tersebut. Ia juga berjabat tangan dengan artis Korea Selatan dan bahkan berfoto bersama.

"Kita harus sering mengadakan pertunjukan budaya dan seni," kata Kim pada para artis Korsel.

Selain itu, Kim juga membicarakan tentang Red Velvet. Kim mengatakan, ada pertanyaan apakah ia akan datang dan melihat Red Velvet.

"Awalnya saya berencana menghadiri pertunjukan lusa (Selasa, 3/4), tetapi saya datang ke sini hari ini (Ahad, 1/4) setelah menyesuaikan jadwal saya. Saya berterima kasih atas hadiah semacam ini pada warga Pyongyang," ujarnya.

Selain Kim Jong-un dan istri, acara berdurasi dua jam ini juga dihadiri oleh adik Kim, Kim Yo-jong, dan kepala negara Kim Yong-nam. Selanjutnya, bintang K-Pop Korea Selatan berencana mengadakan pertunjukan bersama dengan bintang Korea Utara pada Selasa (3/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement