Jumat , 12 January 2018, 08:43 WIB

Polisi Temukan Tas Berisi Permata Curian

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
AP Photo/Michel Euler
Seorang petugas valet di Hotel Ritz di Paris, Kamis (11/1). Polisi berhasil menemukan permata yang dicuri dari hotel tersebut.
Seorang petugas valet di Hotel Ritz di Paris, Kamis (11/1). Polisi berhasil menemukan permata yang dicuri dari hotel tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kepolisian Prancis telah menemukan semua perhiasan yang dicuri perampok bersenjata dari sebuah toko di Hotel Ritz yang terkenal di Paris pada  Rabu. Jarahan senilai Rp 72 miliar (5,4 juta dolar AS) itu berada dalam tas yang dijatuhkan oleh salah satu anggota geng tersebut.

Dilansir di BBC, Kamis (11/1), polisi menyatakan tiga orang telah ditangkap, sementara yang lainnya masih dalam pelarian. Hotel Ritz bintang lima berada di Place Vendme, sebuah distrik bersejarah pertama di tepi sungai Seine di Paris. Hotel mewah ini juga terletak di sebelah kementerian peradilan Prancis.

"Saya dapat memastikan semua permata yang dicuri ada di tas yang ditemukan oleh petugas polisi," ujar seorang sumber yang dekat dengan penyelidikan tersebut.
 
Tiga perampok tersebut berhasil ditangkap setelah polisi memblokir mereka di gedung tersebut. Pemblokiran dilakukan setelah serangan perampokan terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat (17:00 GMT).
 
Dua pencuri lainnya yang menunggu di luar berhasil melarikan diri dengan mobil dan skuter. Seorang sumber mengatakan perhiasan yang dicuri ditemukan dalam tas yang dijatuhkan oleh pencuri di skuter. Mobil liburan yang digunakan oleh kaki tangan perampok tersebut kemudian ditemukan di Sannois, sebelah utara ibu kota Prancis.
 
Sumber : Reuters