Sabtu 06 Feb 2016 03:05 WIB

Hotel Dublin Ditembaki Tiga Orang Berseragam Polisi

Rep: c33/ Red: Andi Nur Aminah
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN –- Sebuah hotel di Dublin menjadi aksi serangan tiga orang yang mengenakan seragam polisi. Tercatat, ketiganya menembak mati satu orang dan melukai dua orang. 

Seperti dilansir dari Guardian, Jumat (5/2) korban telah dibawa ke dua rumah sakit yaitu RS Universitas Mater Misericordiae dan RS Beaumont. Diketahui, pelaku menggunakan senjata laras panjang. “Penembakan terjadi di Hotel Regency, di Jalan Drumcondra. Pelaku ada tiga, menenteng AK-47 dan memakai seragam polisi,” ujar salah satu polisi khusus Irlandia, Gardai.

Penembakan membabi-buta tersebut terjadi saat banyak orang berkerumum menyaksikan pertandingan tinju WBO Eropa kelas bulu. Akibat serangan itu, pengunjung sontak panik dan berhamburan keluar hotel. Gardai menyebutkan kejadian penembakan terjadi siang hari waktu setempat. 

“Insiden ini terjadi pada pukul 14.30 di Hotel Regency. Pelakunya bersenjata. Seorang pria meninggal terkena tembakan. Korban terluka ada dua, yang satu berumur 20-an tahun, satu lagi 30-an tahun,” jelasnya.

Sampai saat ini, ketiga pelaku masih belum diketahui keberadaannya. Namun dua anggota pemadam kebakaran dan tim medis sudah ditempatkan ke lokasi kejadian penembakan untuk mengobati korban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement