Rabu 04 May 2016 04:45 WIB

Hillary: Pemimpin Pakistan Tahu Lokasi Osama

Rep: Gita Amanda/ Red: Bilal Ramadhan
Hillary Clinton
Foto: AP/Charlie Neibergall
Hillary Clinton

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kandidat calon presiden Partai Demokrat Hillary Clinton mengatakan, pemimpin senior Pakistan tahu keberadaan Osama bin Laden saat bersembunyi di sebuah kompleks di Abbottabad. Tetapi saat itu menurut Hillary Amerika Serikat tak bisa membuktikan dugaannya tersebut.

Seperti dilansir The Economic Times, Selasa (3/5), Hillary yang saat itu menjadi penasehat penting Obama dalam pembunuhan pemimpin Alqaidah tersebut mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNN.

Menurutnya terlalu banyak kebetulan, bahwa rumah yang tak biasa dibangun di tengah komunitas militer dan dikelilingi para pensiunan militer profesional. Tapi menurut Hillary mereka tak bisa membuktikannya kala itu.

"Tak pernah ada bukti dari kami yang bisa mengungkapkan mengarah langsung ke puncak dinas militer dan intelijen Pakistan. Saya pikir Pakistan tahu," katanya.

CNN mengatakan Hillary harus mengevaluasi apa yang seharusnya dibutuhkan untuk melanjutkan perang melawan Alqaidah jika nanti menjadi presiden. Serangan Navy Seals AS menewaskan Bin Laden pada 2011 di sebuah kompleks di Abbottabad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement