Jumat 06 May 2016 06:31 WIB

Mantan Presiden Meksiko Minta Maaf Kepada Trump?

Rep: C35/ Red: Julkifli Marbun
Donald Trump
Foto: EPA
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Mantan Presiden Meksiko Vicente Fox meminta maaf kepada calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. Padahal sebelumnya dia mengecam keras rencana Trump yang ingin membangun dinding perbatasan di selatan Amerika Serikat itu dengan kata “F”.

“Jika saya menyinggung Anda, saya minta maaf. Saya pikir penting untuk mengundang Trump datang ke Meksiko agar mengetahui Meksiko secara nyata,” katanya yang dihimpun dari wawancara Breitbart News dan Fox News.  

Dikutip dari the Independent, Kamis (5/5), sebelumnya beberapa media menayangkan kecaman mantan Presiden yang menjabat pada era 2000-2006 itu kepada Trump yang ingin membangun dinding perbatasan untuk mencegah datangnya para imigran Amerika Tengah.

Pada Februari lalu sebuah wawancara dengan Fox mengatakan bahwa, “Saya tidak akan membayar biaya pembangunan ‘f’ dinding itu.”

Sementara hingga saat ini tidak ada indikasi Trump untuk mengubah rencananya yang akan membangun tembok yang memisahkan Amerika Serikat dengan Meksiko. Dan di seluruh kampanyenya, dia terus mengasingkan Hispanik. Tapi sekarang Trump merupakan kandidat satu-satunya dari Partai Republik. Ke depan, kita bisa melihat apakah Trump akan melunakkan retorikanya tentang imigrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement