Senin 29 Jan 2018 19:03 WIB

Presiden Jokowi Kunjungi Afghanistan

Kunjungan Jokowi ini adalah kunjungan kedua Presiden RI setelah Seokarno pada 1961.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo(Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Afghanistan. Kunjungan Kenegaraan Presiden Jokowi ke Afghanistan merupakan kunjungan kedua Presiden Republik Indonesia ke Afghanistan setelah Kunjungan Kenegaraan Presiden Sukarno pada 1961.

Presiden tiba di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, Afghanistan, Senin (29/1) pukul 11.40 Waktu Setempat (WS) atau 14.10 WIB. Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam pernyataan resminya, kedatangan Presiden disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Afghanistan Arief Rachman dan Kepala Protokol Negara Afghanistan.

Kehadiran Jokowi disambut hangat oleh pemerintah Afghanistan meskipun udara dingin dan salju menyelimuti Kota Kabul. Sejumlah pejabat Afghanistan pun tampak turut menyambut kedatangan Presiden. Di antaranya yakni Wakil Presiden Sarwar Danish, Menteri Luar Negeri Salahudin Rabbani, Menteri Keuangan Eklil Hakimi, Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia Roya Rahmani, Gubernur Kabul Mohammad Yaqoub Haidan, dan Wali KotaKabul Abdullah Habibzal.

Dari bandara, Presiden kemudian melanjutkan perjalanan dengan mobil yang telah disediakan menuju Istana Presiden Afghanistan. Di sana, Presiden Jokowi melakukan serangkaian agenda kunjungan kenegaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement